Darimana Mulai Belajar Grafika Komputer?

Baringin
By -
0

 



Kenapa Kita Butuh Komputer Grafik

    Komputer Grafik merupakan satu cabang ilmu komputer yang berfokus kepada bidang disain dan seni visual. Seseorang dapat mengirim informasi dalam bentuk objek kepada yang lain melewati alat dan teknologi informasi. Apalagi sekarang zamannya media sosial maka informasi mengalir melewati berbagai platform. Informasi tidak hanya dalam bentuk text semata tapi sudah dalam bentuk objek dan gambar.

    Jangan bayangkan Komputer Grafis hanya berfokus kepada bentuk objek diam saja, sekarang dengan kecanggihannya komputer sudah dapat mengirim pesan dalam bentuk animasi. Kalau anda aktif di media sosial, anda dengan mudah menemukan berbagai software yang di tawarkan dengan UX yang sangat simple.

    Secara penghasilan, penghasilan di bidang visual sangat menjanjikan. Bahkan cuan yang di dapat sampai ratusan juta. Tidak jarang kita berjumpa para pecinta visual memiliki kekayaan yang tidak sedikit. Apalagi seni merupakan hobi dari orang tersebut.


Apa yang harus dipersiapkan?

    Bagaimana? apa anda tertarik menjadi seorang yang ingin mendalami komputer grafik, tentu ada beberapa hal yang perlu anda siapkan. Berikut persiapan yang anda perlukan.

Kenali Kebutuhan Komputer Grafis

    Nah sebelum masuk ke komputer grafis sebaiknya kenali terlebih dahulu kebutuhan komputer grafik. Termasuk anda juga perlu mengenali kebutuhan dari perangkat keras (Software) dan perangkat lunka(Software). Kita tidak dapat membuat sebuah grafik dengan perangkat yang abal-abalan. Kebutuhan di komputer grafis berbeda dengan kebutuhan di pemrograman. 

    Kebutuhan perangkat tersebut sesuai dengan jenis grafis apa yang anda buat. Jika anda ingin mendalami di bidang animasi maka kebutuhanya tentu semakin baik pula. Apalagi anda mendalami di bidang edit vidio atau film. Wah, komputernya tidak bisa yang harga 3 jutaan.

    Tapi jangan khawatir, untuk sekedar pemula anda tidak perlu menggunakan perangkat se megah itu.


Kenali Bidang yang Ingin Di Dalami

    Ada beberapa bidang di Komputer grafis yang dapat kami rangkum seperti berikut:

  • Membuat Gambar 2D atau 3D
  • Membuat Objek Bergerak
  • Mengeloa Vektor
    Nah dari 3 jenis bidang yang kami utarakan, anda perlu memahami bidang mana yang ingin anda dalami. Walau di dalam pembelajarannya ke depan ke semua elemen perlu kita pelajari juga.


Kenali Software yang Dapat Dimanfaatkan

    Jika anda sudah tahu apa bidang yang ingin anda dalami dan perangkat komputer yang sudah anda persiapkan maka anda perlu mengenal software yang mendukung pekerjaan anda tersebut. Berikut beberapa software yang dapat anda gunakan:

1. Adoble photoshop

2. Corel Draw

3. Skect Up

4. Adoble Ilustrator

5. Dan Lain Sebagainya


Nah itulah beberapa hal yang perlu anda ketahui untuk memulai belajar komputer grafik.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)