Extensions Vs Code Yang Wajib Kamu Pasang

Baringin
By -
0


     Halo para programmer yang slalu memiliki wajah kusut karena codingan selalau erro. Sudah diperhatikan belum tanda Titik Koma pada bagian akhir code-nya? Atau barangkali tag penutup tidak ada!. Eps tapi disini kita tidak akan membahas error program.  Kita akan membahas tentang extensions Vs Code yang wajib kamu pasang.

        Extensions merupakan fitur tambahan pada textEditor yang sangat membantu para programmer didalam membuat code sebuah program. Aritmatika yang dibuat didalam extension akan memberikan dan menganalisa kebutuhan kamu dalam code kemudian menampilkan kemungkinan-kemungkinan code yang akan kamu pilih.

    Berikut ini BARINTEK telah merangkum beberapa ektensions yang wajib kamu pasang.

1. Prettier -Code Formatif

    Bagi kalian yang kurang rapi dalam membuat program, Prettier- code Formatif mungkin bisa menjadi solusinay. Extensions satu ini memiliki kemampuan didalam merapikan code program secara otomatis. Mungkin anda suka copas sebuah script dan terlihat tidak rapi!. Tidak masalah, dengan menyimpan code yang anda buat maka secara otomatis program anda akan rapi sendiri.


2. Auto Rename Tag

    Tentu anda tahu didalam program seperti html memiliki tag yang berpasangan. Saat anda merubah salah satu pasangan dengan Extensions Auto Rename Tag akan melakukan perubahan pada pasangan yang lain. 


3. Indent - Rainbow

    Indent - Rainbow merupukan extensions yang sangat berguna untuk menemukan pasangan dari tag. Exetensions ini akan menghubungkan pasang tag pembuka dengan tag penutup.


4. IntelliSense for CSS  class Names in html.

    Exetens yang satu ini sangat berguna bagi anda yang bekerja dengan css. Anda cukup mengetikkan awal element css secara otomatis sistem akan memberikan kemungkinan css yang anda gunakan berdasarkan karakter awal yang anda berikan.


5. Live Serve

    Live Serve merupakan extens dimana anda dapat menjalankan program anda langsung di vsCode. Live Serve juga menyimpan code secara otomatis tampa perlu penyimpanan berkali-kali.

    Nah, Itulah extensension yang sangat berguna bagi anda para programmer yang menggunakan vsCode. Extens tersebut wajib anda pasang di vsCode anda. Sebenarnya masih banyak extensions yang perlu anda install dan itu tergantung kebutuhan anda sebagai pengembang. Misalkan anda bekerja dengan PHP maka alangkah lebih baiknya anda instal PHP Intelephense yang sangat membantu membuat code PHP.


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)