Mengatasi Masalah Extensions Tidak Dapat Di Pasang Di VsCode

Baringin
By -
0

 


     

    Pernahkan anda mengalami saat memasang sebuah extends di Vs code terjadi error? Sudah diulang seribu kali bahkan sudah minta bantuan JIN dari timur tengah masih saja tidak bisa!.. Sehingga kepala anda sakit sampai ubun-ubun.

        Penulis sendiri pernah mengalaminya. Bermacam resep yang di tawarkan oleh Mbah Google telah dicoba, namun sakit tidak kunjung reda. Akhirnya minta do'a Mbah Kiai sehingga yang Kuasa memberi petunjuk lewat mimpi buruk.

        Ternyata penyakitnya adalah settingan pada DNS yang kita buat. Oh My Good..

    Masuklah ke Control panel dengan mengetikkan Control Panel di menu search pada jendela pc anda. Pilih Network and Internet->Network and Sharing Center. Pada menu sebelah kanan pilih Change Adapter Settings. 

        Muncul halaman yang menampilkan beberapa koneksi anda. Seperti WIFI, LAN dan lain sebagainya. Pilih Koneksi yang sedang aktif. Jika anda menggunakan LAN maka pilihlah yang sedang aktif. Klik kanan LAN tersebut dan pilih Properties.



    Pilih Internet Protocol Version 4(TCP/IPv 4). Centang  Obtain DNS Server anddress automatically. Kemudian klik OK dan OK lagi.



    Sekarang ulangi pemasangan Extens di Vs code anda. Jika ada berkah dari tutorial ini maka anda sudah dapat memasang Extens di VsCode.


Terimakasih....

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)