Cara Mengatasi Laptop / PC yang Hang Ketika Driver VGA di Instal

Baringin
By -
0



Penyebab PC Hang ketika Driver VGA Di Pasang

    Pernah Instal Ulang PC Atau Laptop? Begitu selesai diinstal dan terkoneksi ke internet, tiba-tiba PC anda menjadi hank atau no response.. 

    Beberapa waktu lalu saya melakukan instal ulang sebuah Laptop dengan merek DELL LATITUDE E6440. Saat pertama instalasi semua berjalan lancar, namun setelah proses instal ulang selesai dan laptop tersebut terhubung ke internet, terjadilah hal di luar nalar manusia awam.Laptop tersebut No Response atau hank. 

    Setelah di amati, hank laptop tersebut karena terjadi update pada VGA. Sistim tidak mendukung Drive VGA untuk windows 10. Sedangkan laptop tersebut direkomendasikan menginstal OS windows 7. Jadi saya coba mencari solusinya.


Penyebab terjadinya hang adalah:

   Sebelum lanjut, kita akan bahas dulu penyebab Hank windows tersebut. Berikut bentuk masalah yang terjadi:

1. Sistim Operasi yang di instal di PC tidak cocok dengan Laptop. Laptop yang direkomendasikan untuk menginstal windows 7 malah saya instal windows 10.


2. Driver VGA  tidak Cocok dengan Sistem Operasi.
Driver VGA terbaru yang dikeluarkan oleh perusahaan Dell ternyata tidak cocok dengan Sistem Operasi Windows 10. Jadi saat laptop di jalankan maka terjadilah yang namanya trouble.


Cara Mengatasi.
    Nah jika anda pernah mengalami hal tersebut, jangan datangi dukun atau pohon besar dulu. Kantong anda bisa kosong untuk beli sesajen.😕
    Berdasarkan pengalaman yang saya alamain, cara mengatisinya adalah:
1. Hidupkan Laptop anda dan masuklah ke save mode dengan cara tekan F8 atau F10 saat booting secara terus menerus.
2. Cari Device Manager dengan cara klik kanan pada icon windows dan pilih Deivce Manager.
3. Cari  Display adaptors. klik kanan pada Intel(R)HD Grapich 4600 dan pilih Update Driver.


4.  Pilih Browse My Computer for drivers.

5. Pilih Let me pick form alist of available dirver on my computer.

5. Terdapat 2 jenis Graphic. Intel(R) HD Graphic 4600 atau sejenisnya. Graphic ini merupakan driver yang di instal dan juga biang keroknya komputer anda error. yang kedua Microsof Basic Display Adapter. Pilih yang kedua dan klik next.


Tattt, tara, Tampilan Laptop akan kembali seperti semula.

    Agar kejadian diatas tidak terjadi pada diri anda disarankan untuk menginstal Windows yang direkomendasikan oleh perusahaan pembuat PC atau laptop.



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)